Perlengkapan dan Kandang yang Baik untuk Iguana - Ngingon.blogspot.com

Perlengkapan dan Kandang yang Baik untuk Iguana

Menurut Ngingon Kandang Iguana adalah Suatu Lingkungan Untuk makhluk hidup yang Terbatas, Menyerupai tempat tinggal di habitat Aslinya, atau bisa juga kita sebut miniatur.

Karena ukurannya yang Kecil, pergerakan Iguana pada Kandang pun akan sangat terbatas dari perilaku di habitat aslinya di alam liar, iguana tidak akan dapat melakukan sesuatu yang biasa nya mereka lakukan seperti aktivitas mereka di alam liar dengan baik. Untuk alasan inilah, peran Owner sangat besar bagi kesehatan iguana.

Contoh Kandang yang Baik untuk Iguana:
Kandang yang Terbaik untuk Iguana

Desain Kandang Iguana harus didasarkan pada kemudahan melakukan pencocokan pada sanitasi kandang. Kandang yang selalu dibersihkan akan membuat pengelola enggan melakukan tugas sanitasi. Ini akan menyebabkan iguana terkena penyakit, Ukuran kandang harus sesuai dengan ukuran tubuh iguana untuk keperluan pergerakannya. Selain itu, juga perlu disesuaikan dengan peralatan kandang.

Di pasaran saat ini ada banyak kandang yang bagus dari segi desain dan fungsi bila anda ingin membelinya. Namun, Anda perlu  memperhatikan kemudahan dalam membersihkannya.

Anda dapat membuat kandang yang lantai kandangnya juga bisa dibuat seperti sistem kandang ayam yang tidak perlu untuk diganti setiap hari dan tidak perlu pula anda membersihkan nya setiap hari. Bahan lantai tersebut bisa dalam bentuk tongkol jagung yang dihancurkan, serutan kayu gergaji atau kulit kayu, kulit kacang, atau pasir. Tapi kekurangan dari memakai metode kandang ini adalah bahan yang mungkin bisa termakan / tertelan oleh iguana anda.

Untuk Menghindari Hal tersebut maka Ngingon Menyarankan agar Anda Menggunakan Metode biasa. Tetapi perlu anda ketahui untuk metode kandang biasa Lantai kandang Iguana anda harus selalu di bersihkan setiap harinya, Agar Iguana jauh dari Gangguan kesehatan yang terjadi seperti Jamur dan Bakteri. Maka dari itu, lantai kandang iguana harus di design agar mudah dibersihkan, halus, lembut, dan dapat menyerap air.

Anda dapat Menambahkan untuk Bahan lantai seperti ini, anda bisa dengan Menambahkan Potongan-potongan kertas koran, kertas yang teksturnya berlilin seperti kertas pembungkus makanan, kertas tissue tebal, dan karpet tanpa bulu.

Sama seperti pada habitat aslinya, iguana sangat  suka berjemur di bebatuan sungai atau di Cabang batang pohon. Untuk alasan ini, kandang iguana anda perlu dilengkapi dengan Batu, atau Cabang Pohon yang ditempatkan di tempat yang bisa terkena sinar matahari atau lampu UV. Peralatan ini bisa menggunakan Cabang pohon asli atau buatan. Selain untuk iguana berjemur, Cabang pohon juga dapat digunakan iguana anda untuk memanjat dan juga Tidur di Cabang Pohon..

Selain Beberapa peralatan dan Assessoris kandang, kandang iguana anda bisa anda lengkapi dengan tempat bersembunyi, karena iguana suka bersembunyi saat tidur. Bahan yang cocok untuk di jadikan persembunyian iguana adalah pipa paralon atau pembungkus tisu. Anda perlu menyesuaikan ukurannya dengan panjang tubuh iguana.

Tentu saja Iguana anda akan membutuhkan Air, baik untuk minum dan mandi iguana. Namun, air untuk minum berbeda dengan air untuk mandi atau berenang. Untuk mandi dan berenang, kolam yang diisi dengan air harus ditempatkan hanya sekitar dua pertiga dari ukuran kolam. Air kolam dapat diganti jika terlihat keruh, kehijauan, bau, atau terkontaminasi dengan kotoran dan sisa makanan.

Untuk minum, air harus dikeringkan dalam pipa karet atau plastik dengan keran air. Air bisa keluar jika iguana menekan keran dengan moncongnya. Cara minum seperti ini bisa diajarkan kepada iguana. Selain alat ini, botol yang digantung terbalik juga bisa digunakan.

Iguana menyukai lingkungan yang hangat, berkisar antara 30-39 ° C. Untuk alasan inilah Sinar Matahari sangat penting bagi Iguana, kandang iguana perlu dilengkapi dengan jendela yang dapat menghantarkan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari sangat dibutuhkan oleh iguana sebagai sumber sinar ultraviolet (UV) untuk membangun vitamin D. Jika sinar matahari tidak memungkinkan, kandang dapat dilengkapi dengan lampu UV buatan. Lampu juga harus dilindungi dengan bahan transfer panas sehingga tidak secara langsung mempengaruhi tubuh iguana.

Lampu ini menyala selama 12-14 jam sehari. Untuk mengetahui kesesuaian suhu dalam kandang, termometer udara perlu dipasang. Agar suhu udara dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, Anda juga perlu memasang termostat (air conditioner).

Namun keadaan lampu UV buatan, kualitasnya tidak sebagus dan sealami dengan sinar matahari. Untuk alasan ini, jika Anda menggunakan lampu UV, dinding kandang iguana tidak harus dilengkapi dengan plastik, serat, atau kaca, tetapi dari kawat yang kuat dan licin.

Ok, Demikian lah penjelasan Perlengkapan dan kandang yang baik untuk Iguana Anda, jika ada Tambahan anda dapat Berkomentar di Tombol tampilkan komentar di bawah ini, Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Perlengkapan dan Kandang yang Baik untuk Iguana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel