Jenis-jenis Otter yang dapat ditemukan di Indonesia - Ngingon.blogspot.com

Jenis-jenis Otter yang dapat ditemukan di Indonesia

Bagi Beberapa Orang, Otter adalah hewan asing dan sangat tabu untuk dipelihara, terutama di Indonesia, mamalia semi-aquatik ini dianggap sebagai hama yang mengganggu petani dan Peternak Tambak Ikan.

Meskipun begitu Otter juga dapat digunakan sebagai hewan peliharaan atau teman bagi manusia, Otter sangat menggemaskan karena hewan yang mirip dengan musang ini memiliki kecerdasan seperti anjing sehingga mereka dapat dilatih.

Untuk menjadikan Otter sebagai sahabat kita memang membutuhkan perawatan ekstra baik dari segi makanan, karena berang-berang adalah hewan karnivora terutama pemakan ikan sehingga Anda harus siap untuk menghabiskan banyak uang untuk makanan Otter.

Seperti yang kita ketahui mamalia ini tidak hanya Lucu tetapi mempunyai bau yang berbau amis jika tidak dirawat dengan benar, jadi selalu jagalah kandang Otter selalu bersih.

Beberapa Jenis Otter yang dapat ditemukan di Indonesia


Otter atau berang-berang memiliki tiga belas spesies dengan tujuh generasi yang tersebar di hampir seluruh dunia.

Jenis-jenis Otter yang ada di Indonesia

Untuk mengenali jenis berang-berang atau berang-berang yang dapat dipelihara di Indonesia, berikut Ngingon memberikan informasi secara terperinci.

1. Aonyx Cinereus atau Berang - berang cakar kecil

Berang-berang cakar kecil ini adalah jenis berang-berang yang dapat dipelihara dan terbiasa hidup berdampingan dengan manusia.

Ukurannya yang mungil begitu sangat menggemaskan dengan Ukuran sekitar 65-70 cm dan berat 5 kg. Perilakunya sangat lucu, berang-berang ini suka bermain dan bisa berdiri dengan kaki belakangnya.

2. Lutra lutra atau Berang - berang utara

Otter atau Berang-berang dengan ukuran tubuh yang mencapai 1 meter dan berat 7kg, hidup di tempat yang basah atau air seperti air laut, sungai, danau, rawa, air tawar dan air payau.

Penyebaran Spesies Lutra lutra lebih luas dari spesies manapun, yaitu dari timur laut Afrika, Eropa dan Asia. Karena termasuk hewan langka di Indonesia, Otter ini di lindungi Oleh PP 7 tahun 1999.

3. Lutrogale perspicillata atau berang - berang bulu licin

Otter ini berukuran sekitar 1,2 meter dengan berat 11 kg Spesies ini memiliki populasi terbesar di Indonesia.

Tipe ini adalah perenang yang kuat, hidup berkelompok dan suka berburu di daerah dangkal. Sama seperti berang-berang cakar kecil, tipe ini juga dapat di jadikan peliharaan karena lebih suka bermain.

4. Lutra sumatrana atau Berang - berang hidung berbulu

Berang-berang jenis ini memiliki ciri-ciri bulu di sekitar hidungnya, habitatnya tersebar dari Thailand, Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Indonesia.
Di Indonesia dapat ditemukan di Sumatra dan Kalimantan.
Tetapi jenis berang-berang ini terdaftar sebagai spesies yang dilindungi berdasarkan PP No. 7 tahun 1999.

Itulah Beberapa jenis Otter atau Berang-berang yang boleh dipelihara dan tidak boleh di Pelihara dikarenakan telah dilindungi oleh Peraturan Pemerintah.

Sekiranya bila anda ingin memelihara Otter anda di wajibkan harus bijak dan memperhatikan peraturan PP yang ada di Indonesia.

Belum ada Komentar untuk "Jenis-jenis Otter yang dapat ditemukan di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel