Tips memelihara Landak mini tanpa Induk - Ngingon.blogspot.com

Tips memelihara Landak mini tanpa Induk

Landak mini memiliki beberapa jenis dan bisa dikenali berdasarkan warna kulit, bulu dan duri. Landak mini juga termasuk Hewan yang Soliter karena landak mini memiliki gaya hidup penyendiri atau lebih suka sendirian.

Jadi anda tidak perlu khawatir jika anda berencana ingin memelihara Landak mini tanpa indukan.
Anda tentu perlu tahu hal-hal penting yang harus anda persiapkan jika ingin memelihara lanmin tanpa induknya.

Berikut hal yang perlu disiapkan saat memelihara Baby landak mini tanpa induk

Memelihara Baby landak mini tanpa induk

1. Kandang

Anda dapat menggunakan kotak kayu atau kandang kucing / anjing yang dapat Anda gunakan sebagai kandang untuk Baby Landak mini tanpa Induk. Lindungan kandang juga harus anda pertimbangkan untuk memfasilitasi landak mini dalam kegiatan. Siapkan kandang dari kotak kayu, bisa juga berupa kotak plastik dengan lebar sekitar 55 × 55 cm atau 65 × 45 cm dan tinggi sekitar 35 cm agar hewan landak mini tidak naik.

Kandang harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Kandang kucing atau anjing yang dikelilingi oleh besi horizontal adalah pilihan yang baik. dikarenakan baby landak mini hewan yang suka memanjat. Jangan lupa untuk memperhatikan lebar antara jeruji besi, dikarenakan apa bila jarak nya terlalu besar maka Baby Lanmin bisa melarikan diri dari kandang.

2. Tempat Makanan dan Minum

Pilih tempat Makanan yang cukup besar dan berat seperti mangkuk plastik atau piring kaca, anda bisa juga gunakan tempat makanan kucing dari plastik tetapi tebal. Jadi tempat pemberian makanan tidak mudah terbalik oleh baby landak mini. Tempat minum bisa menggunakan botol untuk minum hamster. Pilih ukuran yang besar karena baby landak mini tanpa Indukan suka minum air. Anda juga harus rajin membersihkan tempat untuk makanan dan minum mereka secara teratur.

3. Mainan dan Asesoris Landak mini

Anda dapat meletakkan roda yang biasa digunakan oleh hamster di kandang baby landak mini tanpa indukan. Dengan berlari-lari di roda ini, baby landak mini tanpa indukan akan tetap sehat.

4. Serutan Kayu atau Bubuk Kayu

Ini berfungsi sebagai alas di dalam kandang. dapat berfungsi bagi landak mini tanpa indukan merasa lebih hangat pada malam hari. Selain itu serutan kayu atau Bedding yang bagus dapat menyerap bau kotoran padat dan kotoran cair landak mini. Ganti serutan kayu Tiga hari sekali, Minimal Seminggu Sekali atau jika kandang sudah memiliki bau tak sedap.

5. Perhatikan Suhu dan Sirkulasi

Kandang harus ditempatkan di ruangan antara 22 hingga 28 derajat Celcius. dalam ruangan ini juga harus memiliki pencahayaan yang cukup dan sirkulasi udara yang baik.

6. Tempat Persembunyian mereka

Anda dapat memberikan kotak tertutup yang ada lubang kecil (cukup untuk keluar masuknya landak mini baby). Anda dapat menggunakan kotak sepatu, kotak kayu, pipa paralon PVC yang bisa anda bentuk atau anda beli secara online.

Landak mini selalu aktif di malam hari, sehingga di sore hari mereka akan tidur di tempat persembunyian mereka yang gelap. Karena tertutup, tempat persembunyian mereka harus sering dibersihkan sehingga baby landak mini bisa nyaman meski tanpa induknya.

7. Makan dan Minum Lanmin

Pakan dan obat-obatan landak mini

Hal Pertama untuk merawat baby  landak mini tanpa indukan adalah dengan mengetahui pakan yang tepat bagi landak mini tersebut. Hewan-hewan ini diklasifikasikan sebagai insektivora, sehingga mereka membutuhkan protein tinggi tetapi makanan mereka harus rendah lemak.

Tidak ada pakan khusus untuk bayi hewan landak mini tanpa indukan, tetapi Anda dapat membuat makanan yang sering di konsumsi kucing atau anjing yang biasa dijual di toko hewan peliharaan sebagai makanan utama landak mini.

Ini berguna untuk menambah nafsu makan baby landak mini tanpa induk mereka. makanan kucing atau anjing berguna sebagai cadangan energi dan berguna bagi pembangun otot landak.

8. Variasikan Makanan Landak mini

Setiap landak memiliki preferensi Makanan yang berbeda-beda, jadi biarkan landak mini anda mencoba berbagai jenis makanan tambahan yang Ngingon rekomendasikan. Sehingga nantinya Anda bisa tahu makanan apa yang disukainya dan mengurangi resiko Landak mini tidak nafsu makan. Meskipun disebut makanan tambahan bagi landak mini, anda tetap harus berikan secara rutin kepada baby landak mini tanpa indukan, itu karena pakan yang bervariasi atau makanan yang berbeda memiliki beberapa manfaat bagi mereka.

9. Pakan Tambahan Landak mini

Baby Landak mini tanpa indukan tetap membutuhkan makanan tambahan meski hanya sebagai makanan tambahan tapi Sangat penting bagi baby landak mini tanpa indukan. Ngingon merekomendasikan makan tambahan seperti serangga ulat hongkong, kroto, jangkrik, ulat sagu atau bisa juga berupa sayuran dan buah-buahan.

Ada Beberapa Manfaat Pakan Tambahan bagi Landak mini tanpa induk yaitu:

  • Dapat mengurangi rasa bosan pada makanan baby landak mini tanpa indukan. Karena jika mereka bosan, mereka dapat bermain-main dengan makanan mereka.
  • Di karenakan mereka mempertahankan insting bawaan atau insting alami, yaitu berburu mangsa alami untuk makanan mereka.
  • Dengan berburu mangsa, bayi hewan landak mini tanpa induk akan menjadi lebih aktif. Ini secara tidak langsung bisa melatih tubuhnya untuk tetap bugar dan sehat.
  • Baby landak mini tanpa indukan membutuhkan makanan segar, karena makanan harian adalah makanan instan.

10. Memandikan Landak mini

Mandikan dan bersihkan landak mini

Memandikan landak mini adalah bagian penting bagi perawatan baby landak mini tanpa indukan, Silahkan anda baca Postingan sebelum nya cara memandikan landak mini.

Jika anda ingin membuat Baby landak mini bahagia, setelah anda memandikan landak mini biarkan landak mini berenang dan bersenang-senang di dalam air terlebih dahulu. anda tidak perlu khawatir landak adalah binatang yang bisa berenang.

Nah,. Sekarang anda sudah tahu Tips dan trik memelihara Baby Landak mini tanpa Indukan, memelihara mereka tidak terlalu sulit, meskipun tanpa induk mereka.
Itu dikarenakan hewan ini termasuk hewan penyendiri, jadi anda tidak perlu khawatir mereka sendirian.

Belum ada Komentar untuk "Tips memelihara Landak mini tanpa Induk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel