8 Fakta menarik tentang Sugar glider yang harus diketahui - Ngingon.blogspot.com

8 Fakta menarik tentang Sugar glider yang harus diketahui

Kali ini kita akan membahas Fakta menarik mengenai Sugar glider, SG adalah salah satu hewan yang imut, menggemaskan, lucu dan Juga pintar.

Di antara semua Owner pasti Bertanya-tanya termasuk kategori apakah hewan Sugar glider ini? Sebagai informasi, sugar glider masuk ke keluarga mamalia marsupial seperti kanguru dan koala. Jadi itu bukan binatang pengerat seperti tikus.

Fakta menarik tentang Sugar glider

Sugar glider juga masuk ke dalam kategori hewan nokturnal, yaitu binatang yang aktif mencari makan pada malam hari, masih banyak pembahasan yang menarik mengenai sugar glider yang harus anda ketahui diantaranya.

Beberapa Fakta-fakta Menarik yang dimiliki oleh Sugar glider


1. Fakta pertama Hewan ini adalah Pemakan Semua (Omnivora)

Di musim panas, Sugar Glider akan memakan serangga. tetapi ketika musim dingin datang, mereka mulai mengisap getah pohon dan embun dari madu. kadang pula mereka juga memakan biji-bijian, kadal, telur burung,serangga dan buah-buahan.

2. Fakta kedua Sugar glider adalah Hewan Berkantung (Marsupialia)

Sugar glider memiliki bentuk fisik yang hampir mirip seperti tupai. Betina dari Sugar Glider memiliki Kantung yang ada di perut (joey), seperti kanguru yang berguna untuk menyimpan anak-anak mereka, kantung ini berguna untuk melindungi anak dari cuaca panas dan dingin.

3. Fakta ketiga aktif pada malam hari (Nokturnal)

Hewan ini hanya aktif di malam hari atau bisa di sebut juga hewan Nokturnal, dikarenakan Sugar Glider memiliki mata yang lebar dan tajam yang berguna untuk melihat dalam gelap. Telinganya juga bisa berputar untuk menentukan lokasi mangsa yang berada dalam gelap.

4. Fakta keempat Hewan saku

Hewan ini biasa disebut hewan saku, karena bentuknya yang mungil sehingga anda bisa membawanya ke mana saja.

5. Fakta kelima SG termasuk Hewan yang Berkelompok

Sugar glider termasuk hewan yang hidup berkelompok di karenakan dalam kelompok mereka akan ada lebih dari tujuh ekor atau lebih dalam satu kelompok.

6. Fakta keenam Sugar glider mempunyai Umur yang Singkat

Hewan imut ini hanya dapat bertahan hidup di alam liar sekitar selama 6-12 tahun. Tapi, jika di penangkaran, mereka mungkin bisa hidup lebih lama tergantung tingkat ruang lingkup lingkungannya.

7. Fakta ketujuh Sugar glider adalah hewan yang Mungil

Ukuran tubuh SG hanya sebesar 170 mm dengan panjang ekor hanya 190 mm. Sugar glider Jantan memiliki berat hanya sekitar 140 gram dan betina hanya 115 gram saja.

8. Fakta kedelapan Sugar glider dapat melompat dan terbang jauh

Sugar glider dapat terbang meluncur pada jarak 50 meter atau lebih, karena mereka memiliki membran yang membentang antara kaki depan dan belakang.

Nah, itu semua fakta unik Sugar glider yang harus anda ketahui yang telah dirangkum secara singkat oleh Ngingon.com, Artikel ini juga saya dapatkan dari berbagai sumber yang ada di media sosial.

Belum ada Komentar untuk "8 Fakta menarik tentang Sugar glider yang harus diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel