Langkah dan Cara memandikan Landak mini yang Benar - Ngingon.blogspot.com

Langkah dan Cara memandikan Landak mini yang Benar

Jika anda terlalu sering memandikan Landak mini anda atau terlalu sering memakai sabun yang apalagi sabun yang anda pakai tersebut bukan di khususkan untuk sabun Pet/sabun hewan peliharaan.

Memandikan Landak mini jika terlalu sering maka akan dapat berdampak Buruk terhadap kesehatan Landak mini.

Karena jika anda memandikan Lanmin terlalu sering dengan menggunakan sabun yang salah dapat menyebabkan kulit Landak mini cepat kering dan dapat membuat kulit mereka terkelupas hal ini dapat membuat duri landak mini kesayangan anda menjadi rontok.

Cara memandikan Landak mini.

Meskipun memandikan Landak mini adalah salah satu rutinitas, namun anda hanya boleh melakukannya setiap 2 hingga 3 minggu sekali.

Hal Benar yang perlu di Perhatikan saat memandikan Landak mini

1. Jangan mandikan landak mini dalam waktu yang terlalu cepat

Memandikan tercepat adalah sekali setiap 2 minggu. Kecuali Landak mini anda terkena jamur dan kutu, karena itu perawatan yang detail dan khusus diperlukan oleh Landak mini.

2. Menggunakan sabun khusus

Jangan sembarangan menggunakan sabun! Kulit pada Landak mini sangat sensitif, sekurang-kurangnya anda gunakanlah sabun bayi yang tidak pedih di mata.


Alat-alat yang harus anda persiapkan saat ingin memandikan Landak mini yaitu:

  • Handuk - Gunakan Handuk yang lembut
  • Sabun - Gunakan sabun bayi yang tidak pedih dimata
  • Air - Jangan menggunakan Air yang dingin
  • Sikat gigi - Gunakanlah sikat gigi yang lembut
  • Pengering rambut
  • Gunting kuku
  • Baskom

Sebelum mandi hendaknya landak mini dibiarkan berlari-lari sekitar 10-15 menit agar mereka buang air dulu, ini dimaksudkan untuk mengurangi kemungkinan Landak mini buang kotoran di dalam Air, hal ini akan mengotori Air yang digunakan membersihkan mereka nanti.

Landak mini saat di mandikan

Langkah-langkah memandikan Landak mini yang Benar

  1. Isikan air ke Baskom, Air yang ada di baskom jangan terlalu dalam karena Landak mininya akan tenggelam. hanya cukup setidaknya sampai separuh tubuh landak mini terendam air,  maka landak mini dapat bernafas bebas.
  2. Masukkan landak mini ke dalam Baskom yang sudah di isikan air tadi. Sikat kaki terlebih dahulu dengan sikat Gigi lembut, sikat bagian tubuh bagian bawah, lalu duri mengikuti arah duri, bukan ke arah sebaliknya.
  3. Ganti airnya jika sudah terlalu kotor, Saat anda menyikat Landak Mini maka Kotoran akan membuat air menjadi Kotor sehingga perlu di ganti.
  4. Tuangkan sabun bayi tadi ke duri Landak mini secukupnya. Kemudian Mulai menyikat lagi sesuai dengan Cara sebelumnya. meskipun anda menggunakan sabun yang tidak perih di mata, sebisa mungkin jangan sampai terkena mata Landak mini. Bilas sampai bersih sampai tidak ada sabun yang tersisa di tubuh landak mini lagi.
  5. Potong kuku Landak mini jika terasa sudah panjang, memotong Kuku lebih mudah saat Landak Mini anda sedang di mandikan.
  6. Langsung saja anda mulai keringkan Landak mini anda dengan handuk sampai benar-benar kering. jika anda ingin membuat Landak mini ada lebih kering, Gunakan blow atau Hair drayer untuk mengeringkannya, jangan terlalu dekat agar panas dari hair dryer antara jarak Landak mini dari pengering rambut sekitar 30 agar landak mini tetap aman.

Nahh,. Itulah tips dan cara memandikan Landak mini yang Ngingon sarankan, Jika anda mempunyai tips lain silahkan sharing tulisan anda pada situs ini dengan menghubungi author melalui Contact.

Belum ada Komentar untuk "Langkah dan Cara memandikan Landak mini yang Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel